Hsi Belajar Tauhid 04 - Syirik membatalkan Amal

 *Hsi Belajar Tauhid 04 - Syirik membatalkan Amal*

Kamis, 06/09/2018
Pernahkah anda kehilangan file data berharga hasil bekerja anda selama berhari-hari atau berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Bagaimanakah perasaan anda saat itu? Sedih bukan?

Terkadang seseorang berani utk membayar jutaan rupiah, asal file tersebut kembali.

Saudaraku, syirik adalah dosa besar yg bisa membatalkan amal seseorang.

Allah Swt berfirman:
{وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ (65) بَلِ اللَّهَ فَاعْبُدْ وَكُن مِّنَ الشَّاكِرِينَ (66)} [الزمر : 65-66]

Artinya:
_"Dan sungguh-sungguh telah di wahyukan kepadamu wahai Muhammad dan orang-orang sebelum mu bahwa apabila kamu berbuat syirik, maka sungguh akan batal amalanmu dan jadilah kamu termasuk orang-orang yg merugi. Maka sembahlah Allah saja, dan jadilah kamu termasuk orang-orang yg bersyukur." [Suroh Az-Zumar ayat yg ke-65-66]._

Di dalam ayat ini disebutkan, seorang Nabi pun akan batal amalannya apabila ia berbuat syirik. Oleh karena itu jagalah amalan yg sudah anda tabung bertahun-tahun. Jangan biarkan amalan anda hilang begitu saja karena kejahilan anda terhadap tauhid dan syirik.
Terkadang sebuah perbuatan yg kita anggap biasa bisa menghancurkan amalan sebesar gunung. Dan belum tentu ada waktu lagi utk menabung kembali.

Wassalaamu'alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

DR. Abdullah Roy.
Di kota Al-Madinah.

Komentar