Hsi 01 Pentingnya Mengenal Allah, Rasulullah Shallallaahu'alaihiwasalam dan Agama Islam

 Alhamdulillah. Washolatu wasalamu 'ala rosulillaah. Wa'ala alihi washohbihi ajma'in.

*Hsi Pentingnya Mengenal Allah, Rasulullah Shallallaahu'alaihiwasalam dan Agama Islam*

Senin, 12/11/2018
Rasulullah Shallallaahu'alaihiwasalam mengabarkan bahwa setiap manusia apabila meninggal dunia maka di alam kubur akan ditanya oleh dua Malaikat dengan 3 perkara yaitu:
1. Siapa Tuhanmu.
2. Siapa Nabimu.
3. Apa Agamamu.

Oleh karena itu, wajib seorang muslim dan muslimah utk mempersiapkan diri terkait 3 perkara tersebut.
Perlu diketahui bahwasannya, utk menjawab pertanyaan tersebut tidak cukup dengan menghafal. Sebab jika dengan menghafal itu cukup, niscaya orang munafik pun bisa menjawab pertanyaan. Tetapi yg dituntut adalah pemahaman dan pengamalan.

Barangsiapa yg di Dunia mengenal Allah dan memenuhi haknya, mengenal Nabi Muhammad Shallallaahu'alaihiwasalam dan memenuhi haknya, serta mengenal Agama Islam dan mengamalkan isinya maka diharapkan dia bisa menjawab pertanyaan dengan baik dan mendapat kenikmatan di dalam kuburnya.

Namun apabila dia tidak mengenal siapa Allah dan tidak memenuhi haknya, tidak mengenal Nabi Muhammad Shallallaahu'alaihiwasalam dan tidak memenuhi haknya, serta tidak/kurang mengenal ajaran Islam dan tidak mengamalkannya maka ditakutkan dia tidak bisa menjawab pertanyaan sehingga akibatnya siksa kubur yg akan dia dapatkan.

Semoga Allah Subhanahuwata'ala memudahkan kita, keluarga kita dan orang-orang yg kita cintai utk bisa mengenal Allah Subhanahuwata'ala, mengenal Nabi Muhammad Shallallaahu'alaihiwasalam, dan juga mengenal agama Islam.

Wassalaamu'alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

DR. Abdullah Roy.
Di kota Al-Madinah.

Komentar